Tips Merawat Baterai Tanam Pada Smartphone Agar Tidak Kembung

by
cara merawat baterai tanam smartphone

Tipspoin.com – Semakin hari perkembangan smartphone semakin Nampak, terlihat dari berbagai produsen smartphone berlomba-lomba untuk menciptakan smartphone dengan spesifikasi yang mumpuni. Hal yang sangat mencolok sekali pada perkembangan smartphone masa kini terletak pada baterainya. Ya, benar sekali jika dulu smartphone memiliki baterai yang bisa dilepas pasang dengan mudah, namun berbeda dengan smartphone sekarang ini, karena sudah beralih dengan baterai yang tidak bisa dilepas.

Non-Removable merupakan istilah yang digunakan untuk smartphone dengan tipe baterai tanam. Cara merawat baterai tanam juga cukup mudah. Sebenarnya banyak kelebihan yang dimiliki oleh smartphone dengan tipe baterai tanam. Sebelumnya mari kita tengok beberapa kelebihan yang smartphone baterai tanam.

Kelebihan Smartphone Baterai Tanam

1. Mudah dalam mengganti kartu SIM dan Memori

Ini merupakan kelebihan utama, mengingat smartphone dengan baterai yang bisa dilepas kartu SIM dan Memori terletak didalam dan terlindungi oleh baterai. Dengan menggunakan baterai Non-Removable kita tidak perlu repot-repot untuk mengganti kartu karena sudah ada slot yang bisa dibuka dengan SIM Card Ejecter.

2. Desain Lebih Bagus

Kalian bisa bayangkan saat ini berbagai smartphone yang memiliki baterai tanam memiliki desain yang tipis, itu semua berkat teknologi baterai tanam ini. Selain itu desai akan terlihat lebih keren lantaran tidak ada garis antara penutup baterai.

3. Memiliki Umur Baterai yang Panjang

Baterai tanam memiliki jenis baterai yang berbeda dari baterai biasa, oleh karenanya bisa di klaim bahwa baterai tanam memiliki masa pakai baterai yang lebih lama.

Nah setalah mengetahui kelebihan baterai tanam, kini saatnya kita mencari tau bagaimana cara merawat baterai tanam apakah lebih rumit dari baterai biasa?

Cara Merawat Baterai Tanam Dengan Mudah

1. Menggunakan Charger Original

cara merawat baterai tanam smartphone dengan menggunakan charger origunal

Menggunaka charger asli bawaan smartphone adalah hal wajib yang harus dilakukan. Charger asli memiliki tegangan yang pas dengan smartphone yang kalian beli. Jangan menggunakan charger lain karena bisa menyebabkan baterai cepat rusak.

2. Menggunakan Kabel USB Original

cara merawat baterai tanam smartphone dengan menggunakan kabel usb original

Selain kepala charger menggunakan kabel USB bawan juga wajib hukumnya, karena akan membuat baterai tanam lebih awet. Jangan sekali-kali menggunakan kabel USB dengan merek lain karena memiliki kualitas transfer daya yang berbeda.

Baca juga : Tips Cek Kesehatan Baterai Tanam Di Android Dengan Akurat

3. Charger Smartphone Sebelum Baterai 0%

cara merawat baterai tanam smartphone dengan cas sebelum baterai habis

Sebenarnya bukan hanya baterai tanam saja, semua jenis baterai sebaiknya jangan sampai dayanya menyentuh angka 0%. Baterai tanam sangat sensitif, oleh karena itu sebaik mungkin jaga agar daya tidak habis total.

4. Charge Baterai Sampai Penuh

cara merawat baterai tanam smartphone dengan charger baterai sampai penuh

Kebiasaan pemilik smartphone adalah mencharge baterai tidak sampai penuh apalagi yang hanya sampai 50% saja. Jika terus dibiarkan, cell dalam baterai menjadi kurang maksimal.

Bagaimana mudah sekali bukan cara merawat baterai tanam pada smartphone, semoga cara-cara diatas dapat berguna bagi sobat tipspoin sekalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *