Tips Bermain Game Among Us

by

1. Pahami Menu Utama

Sebagai seorang pemula, kamu harus terlebih dahulu mempelajari menu-menu yang ada di dalam game, sehingga ini merupakan cara main game Among Us untuk pemula yang perlu diketahui pertama kali.

Di awal, kamu akan berhadapan dengan pilihan Local dan Online. Mode Local yaitu ketika kamu ingin bermain dengan teman yang berada di dalam satu alamat IP Wifi atau router yang sama.

Sebagai contoh, ketika kamu sedang berkumpul di kosan atau rumah teman, dan kalian ingin bermain game Among Us bersama.

Sementara itu, Mode Online diperuntukan bagi kamu yang ingin mencari pemain lain dengan cara online. Namun, tentunya pilihan ini mengharuskanmu untuk memiliki koneksi internet yang mumpuni.

2. Permainan di Mode Online

Masih berhubungan dengan poin sebelumnya, apabila kamu memilih Mode Online untuk memulai game, maka kamu juga perlu memahami beberapa hal.

Cara main game Among Us untuk pemula melalui Mode Online, pada nantinya kamu akan dihadapkan dengan 3 menu tambahan, yaitu Menu Host, Mode Public, dan Mode Private.

Menu Host digunakan untuk kamu yang ingin menjadi master atau pemilik room. Dengan ini, maka kamu akan diberikan kebebasan untuk mengundang anggota yang ingin diajak bermain.

Apabila jumlah anggota ternyata masih dianggap kurang, maka sistem akan mencari sisa pemainnya.

Sedangkan untuk Mode Public, ini diperuntukan bagi kamu yang malas untuk membuat room sendiri. Jadi, kamu hanya tinggal bergabung di room yang sudah dibuat oleh pemain lain.

Sedangkan untuk yang terakhir, yaitu Mode Private, ini dikhususkan bagi kamu yang ingin bermain bermain secara khusus bersama sahabat, dan room nya itu sendiri juga dapat dikunci.

3. Aplikasi Voice

Cara main game Among Us untuk pemula selanjutnya adalah dengan mengenal aplikasi voice. Perlu diketahui bahwa di game ini, tidak terdapat fitur voice chat, yang memungkinkanmu untuk dapat mengobrol bersama pemain lainnya dengan leluasa.

Nah, agar permainan menjadi jauh lebih seru dan menyenangkan, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga, seperti Discord.

Sehingga, agar bisa saling mengobrol, kamu tak perlu lagi mengetik panjang-panjang untuk menuduh atau membela diri. Dijamin permainan kalian akan menjadi lebih seru!

4. Mencari Tahu Peran

Nah, ini dia cara main game Among Us untuk pemula yang paling penting, yaitu mencari tahu peran.

Perlu diketahui bahwa di dalam game ini, kamu dan anggota lainnya akan dibagi menjadi dua peran, yaitu Crewmate dan Impostor.

  • Crewmate

Apabila kamu mendapatkan peran sebagai Crewmate, maka selama berjalannya permainan, kamu harus mengerjakan beberapa task atau tugas yang telah ditentukan.

Selain itu, para Crewmate ini juga harus bersama-sama mempersiapkan keberangkatan pesawat ke luar angkasa.

Pada nantinya, seluruh task yang harus dikerjakan bisa terlihat di layar bagian atas kiri. Selain itu, kamu juga bisa melihat sebuah bar panjang.

Setiap kali ada Crewmate yang menyelesaikan sebuah tugas, maka akan langsung muncul bar berwarna hijau.

Game akan berakhir ketika seluruh bar hijau telah terisi, yang menandakan para Crewmate telah menyelesaikan seluruh tugas mereka dan Impostor dinyatakan kalah.

  • Impostor

Sedangkan peran yang kedua adalah Impostor. Cara main game Among Us untuk pemula sebagai Impostor akan berbanding terbalik dengan peran Crewmate.

Di dalam game ini, Impostor merupakan sosok yang jahat dan dapat dikatakan juga sebagai pengkhianat.

Umumnya, jumlah Impostor yang terdapat di dalam satu permainan antara 1 hingga 3 orang, yang mana nanti akan diumumkan di awal permainan.

Tentu saja, anggota lainnya tidak akan tahu siapakah yang terpilih menjadi Impostor. Namun untuk membedakan antara Impostor dan Crewmate, username para Impostor ini akan ditampilkan dalam warna merah.

Berbeda dengan Crewmate, para Impostor ini justru seakan-akan menyamar sebagai Crewmate dan berpura-pura menjalankan tugas.

Selain itu, mereka juga bisa membunuh para Crewmate lainnya. Apabila kamu terpilih menjadi Impostor, maka kamu harus membunuh Crewmate secara diam-diam tanpa boleh ketahuan dengan anggota lainnya.

5. Menggelar Rapat Darurat untuk Crewmate

Setiap kali Crewmate melihat ada sosok mencurigakan yang berpura-pura menjalankan tugas, maka kalian bisa segera menggelar rapat darurat dan mendiskusikan siapakah yang sekiranya menjadi Impostor diantara pemain.

Proses diskusi ini tentu juga akan mengancam para Impostor. Namun, juga berhak membela diri, berbohong, hingga memfitnah salah satu Crewmate yang tidak bersalah.

Jika masih bingung, maka seluruh anggota boleh melakukan voting, dimana sang pemain yang mendapatkan jumlah voting tertinggi akan langsung dikeluarkan dari permainan.

6. Report Ketika Menemukan Mayat

Cara main game Among Us untuk pemula selanjutnya adalah dengan melakukan report ketika menemukan mayat di tengah permainan.

Jika kamu mendapatkan peran sebagai Crewmate dan secara tiba-tiba menemukan mayat di salah satu ruangan pesawat, maka kamu bisa langsung memencet tombol “Report” yang terletak di bagian kanan bawah layar.

Nah, setiap kali ada anggota yang menekan tombol “Report” inilah, maka rapat darurat dan voting akan segera dilakukan.

Yang membuatnya semakin menarik, para Impostor yang membunuh pun juga bisa melakukan self report dan seakan-akan bertindak sebagai Crewmate.

7. Ventilasi untuk Impostor

Cara main game Among Us untuk pemula selanjutnya adalah, dengan mengetahui bahwa ternyata terdapat ventilasi untuk para Impostor.

Di beberapa ruangan yang terdapat di pesawat terdapat sebuah ventilasi yang diperuntukan bagi para Impostor yang ingin bersembunyi, baik itu sebelum maupun setelah melakukan aksi pembunuhan.

Selain itu, ventilasi ini juga bisa dimanfaatkan untuk menjelajahi ruangan-ruangan lainnya yang ada di pesawat.

Walaupun para Crewmate bisa melihat ventilasi ini, akan tetapi mereka tidak bisa masuk ke dalamnya layaknya Impostor.

Sehingga, para Impostor ini juga perlu berhati-hati jika ingin masuk ke dalam ventilasi. Pastikan bahwa tidak ada satu Crewmate pun yang melihat.

8. Impostor Bisa Melakukan Sabotasi

Cara main game Among Us untuk pemula selanjutnya adalah, bahwa para Impostor bisa melakukan sabotase di tengah permainan.

Dalam arti seperti mematikan gas oksigen, menghilangkan daftar task, hingga mematikan aliran listrik.

Setiap kali Impostor melakukan sabotase, maka para Crewmate harus segera mengatasi masalah tersebut.

Sebab, apabila tidak diatasi, maka secara otomatis Impostor akan keluar sebagai pemenang. Menariknya lagi, para Impostor juga bisa berpura-pura menjadi Crewmate yang berusaha menyelesaikan permasalahan ketika sabotase terjadi. Seru banget kan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *