Cara Mengatasi Hp Samsung Restart/Mati Sendiri

by
cara mengatasi hp samsung mati sendiri dan restart sendiri

Tipspoin.com – Sebenarnya admin sudah membuat tutorial mengenai cara untuk mengatasi Hp android yang restart sendiri. Namun pada kesempatan kali ini, admin mau membuat tutorial yang lebih sepesifik lagi yaitu tentang bagaimana cara mengatasi Hp Samsung yang restart sendiri.

Perlu kamu ketahui sebagian besar masalah Hp samsung mengalami restart atau mati sendiri dikarenakan untuk menghentikan proses yang berlebihan, entah itu kamu menjalankan banyak aplikasi atau bermain game.

Tetapi jika Hp samsung selalu restart sendiri, tentu sangat menjengkelkan bukan. Bisa saja Hp kamu mengalami masalah yang serius. Ada beberapa penyebab Hp samsung restart sendiri, seperti terjadi masalah saat update OS atau terjadi carash pada aplikasi yang kamu gunakan.

Lalu bagamana solusinya?, dibawah ini sudah admin berikan gambaran cara mengatasi Hp samsung mati sendiri dengan mudah.

Mengatasi Hp Samsung yang Restart atau Mati Sendiri dengan Langkah Mudah

Jika kamu mengalami Hp sansung sering restart sendiri, kamu bisa menggunakan cara dibawah ini.

1. Memmeriksa Pengaturan Hp Samsung

Cara atasi Hp samsung yang mati sendiri yang pertama dalah dengan memeriksa menu pengaturan. Jika sebelumnya kamu sempat merubah pengaturan Hp samsung segera ubah ke pengaturan awalnya.

Merubah pengaturan sembarangan bisa saja membuat android sering restart sendiri. Oleh karenannya kamu harus memahami betul fungsi dan kegunaan setiap pengaturan di Hp android.

2. Memasang Antivirus

Cara atasi Hp android sering restart sendiri yang kedua adalah dengan menginstall aplikasi antivirus. Seperti kita tahu bahwa virus adalah msuh bagi semua perangkat baik Android, Iphone, ataupun PC.

Baca juga : Cara Mengatasi Bootlopp Hp Android dengan Mudah

Untuk antivirus bisa kamu download secara gratis di Play Store, banyak pilihan yang bisa kamu coba. Atau jika kamu memiliki Hp samsung yang terbaru, sudah dibekali dengan kemanan antivirus, kamu tinggal scan saja.

3. Bersihkan Cache

Tak lupa admin selalu mengingatkan di setiap artikel tentang masalah Hp, pentingnya menghapus cache. Penting sekali untuk setiap hari membersihkan cache di android.

Aplikasi yang baru saja dibuka di android akan meninggalkan sampah yang disebut cache. Akibat menumpuknya sampah ini, membuat Hp samsung lemot dan mati sendiri.

cara mengatasi hp samsung mati sendiri dengan membersihkan cache menggunakan aplikasi ccleaner

Kamu bisa menggunakan aplikasi pembersih cache seperti CCleaner, ataupun menggunakan aplikasi bawaan. Admin sendiri merekmendasikan menggunakan CCleaner karena bisa membaca cache tersembunyi.

4. Aplikasi Tidak Compatible di Hp Samsung

Untuk mengetahui aplikasi yang tidak compatible di Hp, kamu bisa cek satu persatu. Caranya adalah dengan menjalankan aplikasi yang pernah kamu install. Baik yang lama ataupun aplikasi yang baru.

Jalankan juga aplikasi bawaan, biasanya saat membeli Hp baru, kamu akan mendapatkan aplikasi yang aneh-aneh. Jika terjadi masalah pada aplikasi segera hapus. Kamu dapat menggunakan cara hapus aplikasi bawaan android yang sudah admin siapkan.

5. Factory Reset

Cara mengatasi Hp Samsung mati sendiri yang kelima adalah dengan factory reset. Cara ini bisa kamu gunakan jika langkah 1 sampai 4 tidak berhasil. Memang sih data di memori internal kamu akan hilang. Namun terbukti bahwa dengan cara ini bisa menyelesaikan masalah Hp sering restart atau mati sendiri.

Akhir Kata

Hp samsung yang sering restart sendiri bisa saja diakibatkan oleh beberapa masalah, seperti pembahasan diatas. Oleh karena itu kamu harus merawat smartphone yang kamu miliki dengan baik.

Segitu dulu pembahasan tentang cara mengatasi Hp Samsung yang sering restart dan mati sendiri. Semoga tutorial di atas dapat bermanfaat.

Juga tak ada habisnya admin ingatkan untuk selalu share artikel ini kepada semua orang. Agar mereka juga mengetahui apa yang kamu ketahui.

Jika ada kritik dan saran yang bersifat membangun tentang artikel mengatasi Hp samsung sering mati sendiri, kamu bisa berkomentar dibawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *